Tingkatkan Swasembada Pangan, Bengkalis Canangkan Gerakan Perbaikan Irigasi bkl

Tingkatkan Swasembada Pangan, Bengkalis Canangkan Gerakan Perbaikan Irigasi bkl

584
0
bkl
Bupati Herliyan Saleh bersama Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Arh) Wachyu Dwi Haryanto melakukan peletakan batu pertama Pencanangan Gerakan Perbaikan Irigasi Kabupaten Bengkalis di Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Selasa (20/12/15)

Tutelah.com BENGKALIS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mulai canangkan Gerakan Perbaikan Irigasi di daerah ini. Gerakan tersebut, merupakan bagian dari upaya khusus untuk meningkatkan swasembada pangan seperti produksi padi, jagung dan kedelai secara nasional itu.

Pencanangan Gerakan Perbaikan Irigasi ditandai dengan peletakan batu pertama fasilitas irigasi pertanian yang ada di Desa Mentayan, Kecamatan Bantan dilakukan oleh Bupati Bengkalis Herliyan Saleh bersama Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Arh) Wachyu Dwi Haryanto dan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Arianto, Selasa (20/1/15).

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Belajar Bisnis Internet Gratis
Anda ingin mendapatkan penghasilan dari internet? mari belajar bersama kami...
http://fullblogging.com

Ads by Berita Riau Niaga

Pencapaian target empat swasembada pangan, terutama padi, jagung, dkedelai, dan daging sapi secara nasional ditargetkan tercapai pada 2017 mendatang atau dalam waktu tiga tahun.

Menurut Herliyan Saleh dikutip dari release Humas Setda Bengkalis, Pemkab Bengkalis memiliki komitmen dan siap mendukung keberhasilan pencapaian target swasembada pangan secara nasional itu. Pemkab Bengkalis juga sudah mengalokasikan anggaran yang cukup besar melalui APBD di sejumlah SKPD terkait.

“Setiap tahun, Pemkab Bengkalis memberikan prioritas terhadap program dan kegiatan peningkatan produksi, produktivitas dan mutu produk pertanian, serta kesejahteraan petani. Termasuk upaya-upaya membangun dan merevitalisasi lahan serta saluran irigasi, pengadaan sarana dan prasarana pertanian lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0303/Bengkalis Wachyu Dwi Haryanto mengatakan, pihaknya siap mendukung sepenuhnya gerakan untuk swasembada pangan tersebut.

“Melalui peran Bintara Pembina Desa atau Babinsa, ada atau tidak adanya perintah, sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk mendampingi desa binaannya, termasuk petani. Seluruh Babinsa di Kabupaten Bengkalis harus siap dan ambil bagian secara aktif dalam menjalankan dan menyukseskan gerakan ini,” tegasnya.

Dan disampaikan Kepala Distanak Kabupaten Bengkalis Arianto, telah terjalin kerjasama menyukseskan gerakan ini melalui nota kerjasama atau MoU antara Panglima TNI dan Menteri Pertanian. Kemudian MoU antara Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dan Dirjen Tanaman Pangan.***(dik)rt

 

SILAHKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.